DINAS KESEHATAN, KANTOR BPBD, DAN PMI PONOROGO KERJA BARENG PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Kab. Ponorogo Dinas Kesehatan melalui Seksi KeslingKesjaor Bidang Kesmas gencar melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi. Pagi tadi, Jum’at 11 September 2020, bersma Kantor BPBD dan PMI melakukan Penyemprotan di Lingkungan Kantor Pemkab Ponorogo. “Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemkab, karena dilokasi tersebut banyak OPD melakukan pelayanan publik dan menjadi tempat interaksi dengan berbagai kondisi masyarakat. Dan OPD yang memberikan Pelayanan diharapkan dapat melakukan penyemprotan desinfektan sendiri setiap harinya”, tutur Teguh Budi Prihwanto, S.Sos., M.MKes (Kabid Kesmas Dinkes Ponorogo).

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan bukan pada tubuh atau baju dan tidak akan melindungi dari virus jika berkontak erat dengan orang sakit. Cairan disinfektan dapat melemahkan virus yang menempel di permukaan benda seperti meja, gagang pintu atau saklar lampu yang kerap disentuh orang.

Menurut Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kab. Ponorogo, Teguh Budi Prihwanto, S.Sos., M.MKes ” Penyemprotan Desinfektan ini hanya sebagian upaya kecil saja dalam mencegah penularan Virus Covid-19, yang paling penting kita harus menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru disetiap aktifitas yakni Pakai Masker, Sering Cuci Tangan Pakai Sabun, dan Terapkan Physical Distancing. Ayoo Yakin Bisa Ponorogo Lawan Corona “.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *