Hari Kamis, tanggal 23 Juni 2022 bertempat di Kecamatan Pudak, Kepala Dinas Kesehatan Dyah Ayu Puspitaningarti, SKM., M.Kes menghadiri undangan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo beserta 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya sebagai pengampu pelayanan dasar dan daerah prioritas . Yang mana hal ini merupakan salah satu proses finalisasi penyusunan RKPD Kabupaten Ponorogo Tahun Anggaran 2023.

Rapat ini dipimpin oleh Agus Promono selaku Sekretaris Daerah Ponorogo. Kepala Dinas Kesehatan juga berkesempatan memaparkan program-program prioritas yang menjadi rencana kerja tahun 2023 sebagaimana SKPD yang lain di depan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Rapat ini digelar di Kecamatan Pudak dengan memanfaatkan Posko Satgas Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku di Kecamatan Pudak.

Dyah Ayu Pupitaningarti memaparkan program prioritas bidang kesehatan Tahun 2023 yang selaras dengan visi dan misi Bupati Ponorogo dan Nawa Dharma nyata.

Program prioritas bidang kesehatan untukl mewujudkan kesehatan hebat tahun 2023 di Kabupaten Ponorogo menitikberatkan pada :

1) penanganan covid;

2) Jaminan Kesehatan bagi maskin;

3) Pemenuhan tenaga medis dan paramedic;

4) membangun RS Tipe D Kauman;

5) penanganan pasien jiwa;

6) MOKEL (Menanam Obat Keluarga);

7) Penurunan stunting dan BOP;

8) Pemberantasan DBD;

9) Relokasi Labkesda;

10) Akreditasi puskesmas.

Finalisasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *