Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Zona Integritas WBK/WBBM adalah sebagai berikut : 

  1. Zona Integritas WBK atau Wilayah Bebas dari Korupsi adalah Predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, Penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. 
  2. Zona Integritas WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani adalah Predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguaran akuntabilitas kinerja, dan Penguatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan tujuan Pembangunan Zona Integritas adalah untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif, efisien, dan berorientasi pada pelayanan publik yang baik untuk mengimplementasikan prinsip dan azas Good and Clean Government yang dimulai pada level unit kerja, serta untuk menciptakan birokrat pemerintah yang berintegritas, profesional, dan melayani.

Pembangunan Zona Integritas di Kabupaten Ponorogo dilakukan di puskesmas sebagai pemberi pelayanan publik. Tahun 2022 telah dilakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas di Puskesmas Jambon, Balong dan Pulung.

Pencanangan pembangunan Zona Integritas di puskesmas dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, inspektorat serta Kepala Puskesmas beserta segenap jajarannya sebagai momentum awal komitmen Bersama mewujudkan lingkungan puskesmas yang bebas dari korupsi serta birokrasi yang bersih dan melayani.(rie)

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DI PUSKESMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *