Hari AIDS Sedunia Tanggal 1 Desember 2023 Bergerak Bersama Akhiri AIDS Tahun 2030PUNCAK PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA (HAS) Tahun 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, berlangsung di Gedung Korpri, Jl. Alun – alun Utara, Ponorogo (Kamis, 30/11/2023).

Serangkaian acara peringatan HAS (Hari AIDS Sedunia) 2023 telah di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, diantaranya deteksi dini HIV di rutan kelas IIB Ponorogo, pemeriksaan VL (Viral load) serentak di 6 PDP (Perawatan Dukungan Pengobatan), serta lomba vidio edukasi HIV.Pada peringatan HAS Tahun 2023 ini mengusung tema “Bergerak Bersama Akhiri AIDS 2030, Ponorogo Hebat”. Yang mana pada puncak acaranya, disajikan testimoni pengelola program di salah satu layanan PDP di Ponorogo dan testimoni salah seorang ODHIV, yang bertujuan untuk menghilangkan stigma negatif di kalangan masyarakat khususnya kaum muda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti, SKM, M.Kes, dalam sambutannya memberikan pesan tentang pentingnya penghapusan stigma terhadap ODHIV di masyarakat, agar mereka juga bisa bersosialisasi dan berinteraksi secara normal dengan orang sekitar tanpa harus merasa dikucilkan.Pada kegiatan tersebut Kadinkes juga menyerahkan penghargaan hadiah lomba video edukasi HIV yg di menangkan oleh RSUD Harjono Ponorogo.

#Ponorogo_Sehat

#Ponorogo_Hebat

==============

– Website : dinkes.ponorogo.go.id

– Instagram : dinkes.png

– Facebook : Dinkes Kab Ponorogo

– You Tube : Dinkes Kab.Ponorogo

==============

@sugirisancoko26

@lisdyarita1

@dyahayuatik (dinkes.brn)

Memperingati Hari AIDS Sedunia Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *